Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU RI: Tak Ada Perubahan Format Debat Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Januari 2024, 22:18 WIB
KPU RI: Tak Ada Perubahan Format Debat Capres
Komisioner KPU RI, August Mellaz (kiri), saat jumpa pers di Media Center KPU RI/Rep
rmol news logo Tidak ada perubahan signifikan untuk format debat Capres ketiga bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri, yang akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Kepastian itu diungkapkan Komisioner KPU RI, August Mellaz, saat jumpa pers di Media Center KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

“Kami juga ingin menyampaikan, format alur dan durasi waktu terkait pelaksanaan debat tidak mengalami perubahan,” katanya.

Mellaz mengurai, debat capres diselenggarakan dalam durasi waktu 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan. Sehingga total 150 menit.

“Debat dibagi dalam enam segmen, mulai pembukaan, pembacaan tata tertib, dan penyampaian visi misi, serta program kerja,” urainya.

Pada segmen pertama, yakni penyampaian visi misi, pada bagian pertama akan dimulai calon presiden nomor urut 3. Pada debat Capres pertama dimulai dari calon presiden nomor urut 1, debat kedua calon wakil presiden nomor urut 2.

“Keempat, kelima dan seterusnya akan berlangsung rotasi sebagaimana ditentukan,” katanya.

Untuk segmen kedua dan ketiga tetap sama, pendalaman visi misi dan program kerja. Segmen keempat dan kelima tanya jawab dan tanggapan.

“Segmen keenam penutup atau closing statement dari masing-masing Capres yang akan hadir pada debat ketiga,” pungkasnya.

Turut hadir saat jumpa pers, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Komisioner KPU RI Afifuddin, Yulianto Sudrajat, Parsadaan Harahap, dan Bernard Simanjuntak.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA