Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberatan Debat Capres Digelar MNC Group, Repnas: Harus Netral!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Januari 2024, 19:21 WIB
Keberatan Debat Capres Digelar MNC Group, Repnas: Harus Netral<i>!</i>
Para calon presiden peserta Pilpres 2024 usai debat pertama beberapa waktu lalu/Istimewa
rmol news logo Pelaksanaan debat capres yang bakal diselenggarakan oleh MNC Group mendapat kritik keras dari Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju, Anggawira.

Anggawira yang juga bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menyampaikan keberatannya terkait pelaksanaan debat capres oleh MNC Group.

Pasalnya, pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Umum Partai Perindo, merupakan salah satu partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Debat tidak seharusnya dimonopoli oleh televisi yang terkait dengan peserta pemilu atau ketua umum partai politik yang mengusung capres," ungkap Anggawira kepada wartawan, Kamis (4/1).

Sejauh ini TKN telah mengirim surat ke Ketua KPU RI menyampaikan keberatan mereka terhadap pelaksanaan debat oleh MNC Group. Namun, hingga saat ini, KPU belum mengambil keputusan terkait permintaan tersebut.

"Dalam proses penunjukan debat, TV tidak boleh dimonopoli, dan lokasi debat harus netral, tidak berada di MNC Land Kebon Sirih. Keberatan ini menciptakan ketegangan terkait kemandirian pelaksanaan debat dalam proses pemilihan presiden," tutup Anggawira. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA