Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Timnas AMIN ke Zulhas: Sudah se-Firaun Itukah?

Sebut ada muslim ogah menjawab Amin usai bacaan Al Fatihah saat shalat dan tasyahud dua jari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Rabu, 20 Desember 2023, 12:11 WIB
Pakar Timnas AMIN ke Zulhas: Sudah se-Firaun Itukah?
Pakar Timnas AMIN, Adhie M Massardi (Ist)
rmol news logo Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan blunder akibat lelucon soal fanatisme terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Alih-alih menuai simpati lelucon Zulhas justru dianggap mendegradasi Prabowo-Gibran yang merupakan capres-cawapres yang didukung partainya.

Leluncon blunder disampaikan Zulhas yang juga Menteri Perdagangan saat menjadi pembicara dalam rapat kerja nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Selasa kemarin.

Zulhas menyebut banyak kaum muslim enggan mengucapkan kata amin setelah pembacaan surat Al-Fatihah selesai dalam setiap rakaat shalat karena merujuk capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Tak hanya itu Zulhas juga mengolok-olok gerakan saat tahiyat (tasyahud) di dalam salat. Lumrahnya salah satu gerakan di dalam tasyahud adalah mengacungkan jari telunjuk ke arah depan namun kini kata Zulhas menjadi gerakan dua jari sebagai dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Pakar Tim Nasional Pemenangan (Timnas) AMIN, Adhie Massardi menanggapi santai lelucon bernada serangan yang ditujukkan Zulhas ke pasangan AMIN. Justru katanya Zulhas sedang membongkar kualitas keimanan pendukung Prabowo-Gibran.

"Zulkifli Hasan bongkar rendahnya iman Islam pendukung Prabowo. Tolak ngucap Aamiin & angkat jari telunjuk saat Sholat (tasyahud) khawatir dikira dukung Paslon No 1 AMIN," kata Adhie dilihat RMOl dari akun X miliknya @AdhieMassardi, Rabu (20/12/2023).

RMOL sudah diizinkan Adhie Massardi untuk mengutip tanggapannya terkait lelucon Zulhas itu. Adhie yang pernah menjadi jurubicara presiden era Pemerintahan Abdurrahman Wahid bahkan mengingatkan sosok Firaun di dalam komentarnya.

"Lebih takut pd Prabowo-Gibran drpd Tuhan. Sdh se-Firaun itukah?" tulis Adhie lagi.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA