Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persis: Pemimpin Nasional Ideal Harus Miliki Integritas dan Kapabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 19 Desember 2023, 15:09 WIB
Persis: Pemimpin Nasional Ideal Harus Miliki Integritas dan Kapabilitas
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Ustaz Jeje Zaenudin
rmol news logo Kriteria para pemimpin yang ideal, baik untuk legislatif maupun eksekutif, pada garis besarnya mencakup dua aspek, yaitu aspek integritas dan aspek kapabilitas.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Ustaz Jeje Zaenudin melalui siaran persnya, Selasa (19/12).

"Aspek integritas meliputi sifat-sifat jujur (shidiq), terpercaya (amanah), cerdas (fathanah), dan terbuka atau transparan ( tabligh)," kata Ustaz Jeje.

Ia melanjutkan, aspek kapabilitas di antaranya mencakup kemampuan leadership dan manajemen bernegara yang mumpuni, sanggup mewujudkan visi dan misi yang telah dirumuskan, kuat dan sehat lahir batin, tegas, dan berwibawa.

"Selain itu, karena kita juga negara demokratis, di mana pemimpin dihasilkan melalui pemungutan suara rakyat, maka akseptabilitas menjadi penting. Karena pemimpin itu yang dapat diterima oleh semua kelompok masyarakat Indonesia yang sangat majemuk," ujar dia.

"Pada akhirnya siapapun yang dipilih rakyat itulah yang jadi pemimpin, terlepas dari apapun kelebihan dan kekurangannya," imbuhnya.rmol news logo article

 Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis Ustaz Jeje Zaenudin/Ist

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA