Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Basis PPP di Jabar, Sandiaga Uno Minta Uu Ruzhanul Ulum Nyagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 00:57 WIB
Jaga Basis PPP di Jabar, Sandiaga Uno Minta Uu Ruzhanul Ulum Nyagub
Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diminta maju menjadi calon gubernur pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Permintaan itu datang dari Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, saat melakukan silaturahmi Ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya Jumat (15/12).

Di mata mantan Cawapres Prabowo di Pilpres 22019 itu, Uu adalah salah satu kader terbaik PPP dan sudah memiliki semua kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Gubernur di Provinsi Jawa Barat.

Selain sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Barat, Sandiaga Uno, menilai mantan Bupati Tasikmalaya itu punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh tokoh-tokoh lain yang disebut-sebut bakal jadi pesaing Uu di Pilgub mendatang.

"Pak UU ini kader terbaik PPP beliau banyak diterima di masyarakat karena banyak melakukan kearifan  lokal dan pola pendidikan pesantren ini dengan kekinian jadi saya kira cocok untuk memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan," terang Sandiaga dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (15/12).

Lanjut Sandi, partai berlambang Kabah ini sudah menyiapkan strategi agar PPP bisa mendulang suara yang lebih banyak di Jawa Barat. Dia meyakini, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya beserta Garut akan tetap menjadi lumbung suara bagi PPP baik di Jawa Barat maupun di nasional.

"Target kursi untuk PPP di Kabupaten Tasikmalaya 11 hingga 12 kursi kalau di Kota Tasikmalaya 9 sampai 10 dan di seluruh provinsi akan ada peningkatan kursi 10 dan ini pak UU yang akan bertanggung jawab. ya untuk mencapai 10 sehingga ke depan PPP akan mengusung calonnya kolaborasi dengan partai lain. sementara, untuk DPR RI, targetnya 2 kursi dan di pusat juga bisa meraup 11 juta suara," beber Menparekraf RI tersebut.

Menanggapi hal itu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku sudah siap bersaing memperebutkan kursi Gubernur Jabar dan tak mau menyia-nyiakan kepercayaan Sandiaga Uno.

"Nah kepercayaan ini, harus kami pegang untuk membuat semangat sebab, semangat itu karena ada optimisme kalau hidup tidak optimis tidak akan semangat," ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat di Jawa Barat.

"Ya Termasuk hari ini saya semangat bersosialisasi ke masyarakat karena saya optimis dan pada saatnya nanti harapan itu akan tercapai," tandasanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA