Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bawang Melonjak, Ibas Dorong Operasi Pasar Digencarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Desember 2023, 20:29 WIB
Harga Bawang Melonjak, Ibas Dorong Operasi Pasar Digencarkan
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono/Ist
rmol news logo Harga bawang merah terus merangkak naik jelang libur Natal dan Tahun Baru. Kondisi itu disorot Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sosok yang akrab disapa Ibas itu pun meninjau langsung hasil tani unggulan bawang merah di Panekan, Magetan, Jawa Timur, sekaligus menyerap aspirasi.

“Saya mendorong agar ada stabilisasi harga yang tepat, sehingga para petani tetap untung, harga produksi tercover," kata Ibas, melalui keterangan resmi, Rabu (13/12).

"Perlu ada solusi, salah satunya melalui operasi pasar yang dilakukan pemerintah dan daerah,” sambungnya.

Anggota Komisi VI DPR RI yang saat ini kembali maju itu juga menyoroti potensi lain yang bisa dikembangkan di Kabupaten Magetan, seperti mengembangkan aneka buah-buahan.

"Harapannya, Magetan mampu mencapai ketahanan pangan nasional dan bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” kata Edhie Baskoro.

Pada pertemuan itu Ibas juga mengingatkan seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada Pemilu 2024.

“Datang ke TPS, berikan dukungan kepada wakil-wakil rakyat yang peduli, amanah, bekerja, dan terus merakyat, serta mau mendengarkan aspirasi warganya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA