Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno: Pak Jokowi Keluarga Besar PAN, Kebanggaan Bagi Kader!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 13:08 WIB
Eddy Soeparno: Pak Jokowi Keluarga Besar PAN, Kebanggaan Bagi Kader<i>!</i>
Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) merasa bangga dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya masuk keluarga PAN dan sebaliknya PAN juga masuk dalam koalisi pemerintah sebagai keluarga.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menilai pernyataan Jokowi tersebut menjadi ekspresi sekaligus bukti kedekatannya dengan PAN.

“Tentu kebanggaan ketika Pak Jokowi menyampaikan sebagai bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional. Apa yang disampaikan Pak Jokowi ini tentu menjadi kabar baik bagi kader di seluruh Indonesia sekaligus menjadi bukti kedekatan PAN dengan beliau,” kata Eddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/12).
    
Menurut Eddy, pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang kemudian direspons oleh Presiden Jokowi adalah bentuk komitmen bersama untuk saling menguatkan.

"Dalam banyak agenda PAN Presiden Jokowi selalu menyempatkan hadir. Sudah banyak sekali masukan beliau untuk bagaimana PAN bisa maju. Tentu kader-kader merasa dekat dan mendapat perhatian penuh dari Presiden Jokowi," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari fraksi PAN ini menambahkan, selain kedekatan personal PAN juga merasakan adanya kedekatan gagasan dengan ide dan visi besar Presiden Jokowi tentang Indonesia Maju.

"Sebagai partai yang lahir dari semangat reformasi dengan prinsip nilai-nilai kemanusiaan, pluralitas dan kesetaraan, PAN merasa dekat dengan gagasan Pak Jokowi. Bagaimana beliau merawat toleransi dan keberagaman serta di saat yang sama berupaya mewujudkan pemerataan dengan pembangunan," kata dia.

Lebih jauh, Eddy berharap lebih banyak lagi tokoh-tokoh bangsa yang akan bergabung untuk membesarkan PAN.

"Kita tentu berharap bahwa ke depan akan lebih banyak lagi tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa, mereka-mereka yang memiliki kedudukan yang sangat baik di masyarakat itu bisa bergabung dan berjuang bersama PAN," tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dirinya yang dikabarkan menjadi anggota PAN.

"Ini partai PAN ini kan masuk koalisi pemerintah jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN ya sama saja kan? PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN," ungkap Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (11/12).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA