Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Debat Pilpres, Jubir TPN: Ganjar-Mahfud Siap Wujudkan UU Perampasan Aset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 08:59 WIB
Jelang Debat Pilpres, Jubir TPN: Ganjar-Mahfud Siap Wujudkan UU Perampasan Aset
Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Komitmen antikorupsi akan dipaparkan dengan lugas dan tegas oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada debat perdana nanti malam, Selasa (12/12).

Komitmen itu disampaikan lantaran debat nanti akan mengangkat tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Begitu kata Jurubicara TPN Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim kepada wartawan, Selasa (12/12). Dia turut memamerkan program-program unggulan Ganjar-Mahfud dalam memberantas korupsi.

"Mas Ganjar dan Prof Mahfud punya program konkret, antara lain melalui percepatan digitalisasi birokrasi untuk pencegahan korupsi, penguatan KPK bersama dengan kejaksaan dan Polri secara sinergis dan harmonis, serta mewujudkan UU Perampasan Aset untuk mengamankan aset negara dari tangan koruptor,” ujarnya.

Chico mengatakan, Ganjar dan Mahfud lahir sebagai keluarga sederhana. Menurutnya, mereka juga tidak pernah “aji mumpung” walaupun sudah melewati berbagai jabatan tinggi.

"Rekam jejak juga sudah membuktikan. Mas Ganjar berhasil membawa semangat “Ora Korupsi Ora Ngapusi” selama menjabat sebagai gubernur, sehingga sampai tiga kali berturut-turut Provinsi Jawa Tengah mendapatkan penghargaan KPK," ujarnya.

Selain itu, kata Chico, Mahfud sukses mengungkap berbagai kasus besar seperti kasus Ferdy Sambo, kejanggalan transaksi di Kementerian Keuangan, sampai soal safe deposit box mantan pejabat pajak Rafael Alun.

"Tidak ada kompromi untuk KKN! Maka itu, kita pasti sangat yakin Mas Ganjar dan Prof Mahfud bisa mengimplementasikan semangat antikorupsi saat nantinya menjabat menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk membawa Indonesia jadi lebih baik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA