Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akibat Masalah Internal, Relawan Anies-Muhaimin Beralih Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 09 Desember 2023, 23:30 WIB
Akibat Masalah Internal, Relawan Anies-Muhaimin Beralih Dukung Prabowo-Gibran
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran team GOLF saat menerima kedatangan Pendukung Anies Muhaimin (PAM) Center, di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo-Gibran, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12)/Istimewa
rmol news logo Peralihan dukungan dilakukan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, ke pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran team GOLF menerima kedatangan Pendukung Anies Muhaimin (PAM) Center, usai melakukan long march dari Taman Suropati menuju Rumah Pemenangan Relawan Prabowo-Gibran, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

Anggota TKN team GOLF, Poltak Agustinus Sinaga, menyambut baik sikap PAM Center yang mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Alasan mereka pindah dari Anies-Imin bukan karena benci sama Anies-Imin. Mereka memilih pindah karena di komunitas mereka sudah kurang sehat," ujar Poltak saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/12).

Dia menjelaskan, situasi yang tidak sehat di kelompok relawan Anies-Imin karena cara yang digunakan untuk memenangkan kontestasi Pilpres tidak elok.

"Karena lebih banyak narasi permusuhan, menjelekkan pasangan lain. Selain itu, mereka jarang dilibatkan. Bahkan setelah deklarasi mereka tidak dilibatkan dalam kampanye," paparnya.

Karena permasalahan itu, Poltak memastikan dukungan PAM Center kepada Prabowo-Gibran bukan karena mengambil ceruk lawan. Tetapi, hal itu terjadi karena kesadaran atas fakta yang ada.

"Mereka tertarik sama pernyataan Pak Prabowo yang mengatakan, 'kalau menyerang pasangan lain jangan mendukung saya, karena ini pertandingan persahabatan'. Mereka jadi tersentuh dan memilih bergabung dengan kita," ungkap Poltak.

"Mereka ingin menjaga iklim pemilu. Hingga akhirnya mengubah nama organisasinya, yang awalnya Pendukung Anies-Muhaimin Centre menjadi Pendukung Prabowo-Gibran (PPG) Center," tambahnya menutup. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA