Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Gerindra: KWT Adalah Wadah Pemberdayaan Perempuan di Bidang Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Desember 2023, 15:55 WIB
Legislator Gerindra: KWT Adalah Wadah Pemberdayaan Perempuan di Bidang Pertanian
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budisatrio Djiwandono/Ist
rmol news logo Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menjadi inisiatif luar biasa dalam mengembangkan potensi perempuan di sektor pertanian, harus selalu didukung oleh pihak pemangku kebijakan.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budisatrio Djiwandono, KWT memiliki peran strategis dalam pemberdayaan perempuan di bidang pertanian.

Salah satu bentuk dukungan sederhana pada KWT, adalah memberikan pelatihan bercocok tanam di lahan pekarangan bagi ibu-ibu.

"Pemberdayaan perempuan di bidang pertanian tidak hanya tentang menciptakan ketahanan pangan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi ibu-ibu untuk menjadi agen perubahan ekonomi di desa mereka," ujar Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, Rabu (6/12).

Sejauh ini, kata dia, pemerintah melalui Kementerian Pertanian sudah memberikan dukungan. Selain dukungan moril, Kementerian Pertanian juga turut berkontribusi dengan menurunkan bantuan Program Peningkatan Produktivitas Lahan (P2L).

Lanjut Legislator Partai Gerindra ini, bantuan itu diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan KWT, memperkuat kemandirian pangan, dan meningkatkan produktivitas pertanian di tingkat lokal.

"Kami berharap, melalui kolaborasi antara KWT dan Kementerian Pertanian, dapat diciptakan ekosistem pertanian yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di desa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA