Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amnesty Internasional Temui KPU, Bahas Isu HAM untuk Materi Debat Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 06 Desember 2023, 14:31 WIB
Amnesty Internasional Temui KPU, Bahas Isu HAM untuk Materi Debat Capres-Cawapres
Pertemuan Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid dan Anggota KPU RI August Mellaz, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12)/RMOL
rmol news logo Isu hak asasi manusia (HAM) menjadi pokok bahasan Amnesty International Indonesia, saat menemui Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu siang (6/12).

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid menjelaskan, pihaknya menyampaikan masukan kepada KPU untuk materi debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

"Sudah kami tuangkan di dalam dokumen yang ada di depan kita ini," ujar Usman saat menyambangi Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Dokumen yang dimaksud Usman berjudul "Kebebasan, Keadilan, Kesetaraan: Agenda HAM untuk Pemerintah Terpilih".

Menurut Usman, pokok-pokok masalah HAM Indonesia telah dimasukkan ke dalam dokumen tersebut, dan diharapkan dapat menjadi materi yang dibahas dalam debat capres-cawapres.

"Di dalam dokumen ini kami menyampaikan tiga agenda hak asasi manusia yang kami usulkan agar masuk di dalam agenda Debat Capres dan cawapres," demikian Usman menambahkan.

Dalam audiensi tersebut, Usman Hamid beserta jajaran Amnesty International Indonesia ditemui anggota KPU RI, August Mellaz.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi pertemuan, Amnesty membawa sebuah kotak yang ditempel tulisan "Pilih HAM", selain dokumen catatan isu HAM.

Dokumen serta kotak tersebut diberikan secara simbolis kepada pimpinan KPU RI, dan dilanjutkan dengan pertemuan tertutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA