Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang Telak, Vidi Galenso Syarief Pimpin Perhimpunan Alumni Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 06 Desember 2023, 11:08 WIB
Menang Telak, Vidi Galenso Syarief Pimpin Perhimpunan Alumni Jerman
Vidi Galenso Syarief terpilih kembali menjadi ketua umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) periode 2023-2028/Ist
rmol news logo Vidi Galenso Syarief terpilih kembali menjadi ketua umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) periode 2023-2028 dalam Kongres X di Kantor Sekretariat Perhimpunan Alumni Jerman Nasional, Menteng, Jakarta Pusat. Kongres X PAJ yang digelar secara hybrid tersebut berlangsung lancar, aman, tertib dan sukses.

Vidi Galenso Syarief yang berprofesi sebagai advokat itu menyisihkan lima kandidat lainnya, yakni Achmad Fajar Hendarman, Prof. Marianti A. Manggau, Imelda Caroline Sekeon, Zulfahmy Buyung Darwis, dan Don Haidy Abel.

Dalam kongres organisasi yang didirikan BJ Habibie itu, Vidi menang telak dengan memperoleh suara mayoritas. Dari 20 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada di Indonesia, 12 suara mengikuti Kongres X PAJ.

"Alhamdulillah, saya kemarin mendapat suara mayoritas," kata Vidi dalam keterangannya, Rabu (6/12).

Ke depan, Vidi ingin PAJ dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara, seperti membantu pemerintah membuka lapangan kerja sekaligus menjadikan profit center untuk menghidupkan roda organisasi.

"Kita berdayakan secara moral dan material," kata Vidi.

Vidi menambahkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar sehingga memerlukan banyak pemikiran positif, bukan rebutan organisasi.

"Kita harus mengabdikan ilmu pengetahuan yang didapat di Jerman untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Indonesia. Karena, kita ingin bukan hanya jadi pelengkap penyerta pembangunan Indonesia, melainkan pelaku utama, pelopor dan pendorong yang nyata dalam membangun bangsa," pungkas Vidi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA