Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Politik Riang Gembira, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Tak Berpihak di Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 05 Desember 2023, 09:42 WIB
Utamakan Politik Riang Gembira, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Tak Berpihak di Pilpres
Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Jakarta Raya/Ist
rmol news logo Menghadapi Pilpres 2024, Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Jakarta Raya menegaskan tidak berpihak ke salah satu pasangan capres-cawapres yang berkontestasi.

Ketua Umum PW SEMMI Jakarta Raya Febriansyah Putra mengatakan, pihaknya menekankan netralitas terhadap Pilpres 2024, dengan fokus pada Pemilu yang riang dan gembira sebagai bagian dari sikap yang dijunjung tinggi oleh organisasi.

"PW SEMMI Jakarta Raya tidak bermain ataupun berpihak pada Pilpres 2024, kita berfokus pada pemilu riang dan gembira sebagai cerminan pesta demokrasi," kata Febriansyah melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/12).

Diketahui, pada 2-3 Desember 2023, PW SEMMI Jakarta Raya menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Yayasan Pementas, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam Rakorwil PW SEMMI Jakarta Raya dibahas pengembangan ekonomi kreatif dan keummatan yang berkelanjutan serta pembentukan instruktur agar dapat mengelola perkaderan untuk cabang-cabang di bawah naungan PW SEMMI Jakarta Raya.

“Pilar program PW SEMMI Jakarta Raya adalah pengembangan ekonomi kreatif dan keumatan. Semua Bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan dapat berkolaborasi untuk menjalankan program ini," kata Febriansyah.

Sedangkan Sekretaris Umum PW SEMMI Jakarta Raya Dwi Apriyanto mendorong pentingnya perkaderan tingkat Sekolah Kader (SK1) melalui tahap Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA).

"Dengan semangat tinggi mari bersama-sama membangun Jakarta yang berdaya saing, inovatif, dan berkelanjutan," kata Dwi. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA