Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Gentar Berebut Suara dengan Aher, Ridwan Kamil Akan Perkuat Daerah-daerah Lemah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Desember 2023, 08:17 WIB
Tak Gentar Berebut Suara dengan Aher, Ridwan Kamil Akan Perkuat Daerah-daerah Lemah
Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil, tak gentar meski berhadapan dengan Gubernur Jabar periode 2013-2018, Ahmad Heryawan (Aher), dalam perebutan suara di Jawa Barat untuk Pilpres 2024.

Ridwan Kamil yang notabene Gubernur Jabar periode 2018-2023 ada di kubu capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sementara Aher, bersama PKS, merupakan pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mulanya, pria yang karib disapa Kang Emil ini enggan jika dirinya dengan Aher dinarasikan berhadapan. Pasalnya, setiap orang memiliki takdir politiknya masing-masing.

"Saya ada di TKN, Pak Aher di sana. Buktinya saya menang gubernur," terang Emil usai memberikan pembekalan bagi caleg Partai Demokrat Jabar di Prime Park Hotel Bandung, Minggu (3/12).

Sejauh ini, Emil telah melakukan pemetaan terkait kelemahan dan kelebihan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. Untuk itu, ia memberikan pembekalan bagi para kader Demokrat sebagai bagian koalisi agar bisa menang satu putaran.

"Daerah-daerah lemah harus diperkuat, yang baik kita pertahankan, tidak boleh takabur, jaga pertahanan," bebernya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ia mengingatkan seluruh partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mewarnai masa kampanye secara positif dan riang gembira.

"Kita tidak boleh menjelek-jelakan lawan dan lain-lain, raih simpati rakyat dengan program. Waktu tinggal 70 hari lagi," tutup Emil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA