Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumut Basis Banteng, Edy Rahmayadi Tetap Optimis Amin Rebut 75 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 13:55 WIB
Sumut Basis Banteng, Edy Rahmayadi Tetap Optimis Amin Rebut 75 Persen
Kapten Timnas Amin Sumut, Edy Rahmayadi saat mendampingi capres Anies Baswedan menghadiri haul guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam ke-21 di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, di Deli Serdang, Sumatera Utara/RMOL
rmol news logo Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Sumatera Utara (Sumut), memasang target besar di provinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Kapten Timnas Amin Sumut, Edy Rahmayadi, saat mendampingi Anies menghadiri haul guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam ke-21 di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12).

"Insya Allah saya sudah berdoa dan saya sedang berusaha. Target 75 persen," kata mantan Gubernur Sumut itu.

Sumut merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak keempat dalam Pemilu 2024, di bawah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada sekitar 10,9 juta orang pemilih di Sumut, porsinya sekitar 5 persen dari total pemilih nasional.

Sejauh ini, partai politik terkuat di Sumut adalah PDI Perjuangan. Pada Pemilu DPR 2019, partai berlogo banteng itu berhasil meraup sekitar 1,4 juta suara dari Sumut. Angka ini setara dengan 5 persen dari total perolehan suara nasional PDIP.

Menanggapi hal ini, Edy Rahmayadi tetap optimis target Timnas Amin bisa tercapai. Target itu dapat direalisasikan karena pasangan Amin memiliki basis dukungan yang kuat.

"Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin.  Ini bukan pemimpin partai, bukan pemimpin agama, tapi pemimpin republik," tandas Edy Rahmayadi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA