Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdayakan Kaum Ibu, Caleg Demokrat Gelar Kelas Memasak di Medan Sunggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Desember 2023, 20:32 WIB
Berdayakan Kaum Ibu, Caleg Demokrat Gelar Kelas Memasak di Medan Sunggal
Kelas Memasak Bang Rasyid/Ist
rmol news logo Pemberdayaan kalangan ibu-ibu dalam berwirausaha, menjadi salah satu fokus program dari calon legislatif DPRD Sumatera Utara Abdul Rasyid.

Dia menggelar Kelas Memasak Bang Rasyid untuk menggugah semangat ibu-ibu membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pelatihan digelar di Posko Pemenangan Bang Rasyid di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Sumatera Utara, pada Kamis (30/11) dan Jumat (1/12).

Pelatihan yang diikuti 40 peserta ini, dipandu Chef Alexander Chrisse Ginting. Kelas memasak ini menargetkan para peserta mampu menyajikan tiga jenis makanan dan satu resep minuman sehat.

Ketiga jenis makanan dimaksud adalah Puding Bang Rasyid (Puding Daun Kelor), Jajanan Bang Rasyid dan Rice Bowl Nusantara. Sedangkan minuman sehat yang diajarkan diberi nama Teh Bang Rasyid dengan bahan utama teh bunga telang.

Dalam sambutannya, caleg Partai Demokrat Dapil Sumut II menjelaskan, orang-orang seantero negeri hanya mengenal dua jenis makanan di Kota Medan. Pertama enak, dan kedua enak kali.

"Jadi, orang-orang tak mengenal ada makanan tidak enak di Kota Medan ini. Inilah hebatnya Kota Medan," ujar Abdul Rasyid dalam keterangan tertulis.

Lanjut penggagas Gerakan #MedanHebat ini, kondisi itu yang membuatnya tergerak menginisiasi kegiatan Kelas Memasak Bang Rasyid. Tujuannya tak lain untuk membangkitkan minat memasak dan membangun UMKM bagi kaum ibu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution yang hadir dalam kegiatan itu, mengungkapkan rasa kagum dengan terobosan yang dibuat Abdul Rasyid dengan menggelar kelas memasak.

"Saya sudah beberapa kali mendatangi berbagai kegiatan akhir-akhir ini. Namun ini menjadi hal baru yakni Kelas Memasak Bang Rasyid menjadi salah satu kegiatan yang juga menarik minat saya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA