Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Muktamar Ithla, Wamenag Ajak Sinergi Menuju Indonesia Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 November 2023, 23:59 WIB
Buka Muktamar Ithla, Wamenag Ajak Sinergi Menuju Indonesia Emas
Muktamar XI Ittihadu Thalabah lil Lughah Arabiyah bi Indonesia (Ithla) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia di Asrama Haji Jakarta, Selasa (28/11)/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki buka langsung Muktamar XI Ittihadu Thalabah lil Lughah Arabiyah bi Indonesia (Ithla) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia di Asrama Haji Jakarta, Selasa (28/11).

Muktamar Itlha dilaksanakan 27 -30 November dan diikuti 1000 peserta dari 142 kampus Perwakilan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Wamenag dalam sambutannya menyebutkan bahwa sinergi dan kolaborasi merupakan kunci kesuksesan dan kemenangan, sebab itu baik pemerintah (Kemenag) dan Ithla harus berkolaborasi untuk menyongsong Indonesia Emas.

"Kemenag dan Ithla harus berkolaborasi untuk mensyiarkan program moderasi beragam, ini penting supaya Indonesia bisa menjadi contoh negara-negara lain yang menjunjung nilai-nilai toleransi," katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ithla Mj. Ja'far Shodiq mengatakan Muktamar kali ini sebagai momentum Ithla go international, berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk menelurkan program-program yang dapat mendorong kader Ithla.

"Saatnya Ithla go internasional, memberikan sumbangsih nyata terhadap pembangunan dunia khususnya Indonesia. Dengan kolaborasi berbagai stakeholder saya yakin Ithla ke depan semakin maju," terang Ja'far.

Hal yang sama diungkapkan Ketua umum DPP Ithla Khoeriyah Ajeng Prasasti  menyampaikan progresivitas Ithla sudah melampaui tingkat internasional, dengan melakukan perjanjian kerjasama dengan beberapa kampus di negara ASEAN seperti, UIS, USIM, IIUM, UPSI dan lainnya

"Ini merupakan sebuah lompatan yang luar biasa. Dan saya yakin kedepan Ithla akan semakin hebat lagi, tidak hanya di level ASEAN tapi sudah bisa ke Eropa bahkan Amerika," jelasnya.

Lanjut dia, momentum kali benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menghadapi bonus demografi dan menuju Indonesia emas.

"Mari kita songsong Indonesia emas dengan penuh optimis dan karya nyata untuk bangsa," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA