Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Rekor MURI, Jaya Suprana Ingin KPU Pulihkan Kepercayaan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 November 2023, 16:55 WIB
Serahkan Rekor MURI, Jaya Suprana Ingin KPU Pulihkan Kepercayaan Masyarakat
Pendiri MURI Jaya Suprana menyerahkan piagam penghargaan ke Ketua KPU RI Hasyim Asyari/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), untuk rekor kirab bendera peserta pemilu secara estafet melalui daerah terbanyak yang pernah diselenggarakan di dunia.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung pendiri MURI, Jaya Suprana dalam Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

"Saya telah berkunjung lebih dari 80 negara dan di beberapa negara demokrasi kami menyaksikan penyelenggaraan pemilihan umum dengan cara dan budaya masing-masing," kata Jaya Suprana mengawali sambutannya.

"Tapi terus terang saya belum pernah menyaksikan suatu penyelenggaraan pemilu yang seperti hari ini. Terimakasih kepada KPU. Anda membuat saya bangga menjadi warga bangsa Indonesia," sambungnya.

Di sisi lain, budayawan sekaligus pakar kelirumologi itu juga menyinggung kondisi masyarakat Indonesia yang saat ini cenderung kehilangan kepercayaan kepada lembaga pemerintah.

Menyikapi fenomena ini, Jaya Suprana berharap KPU dapat memulihkan kepercayaan masyarakat Indonesia dengan mewujudkan pemilu yang damai.

"Tapi saya yakin KPU tidak mungkin bekerja sendiri, keberhasilan ini tergantung para peserta pemilu terutama 6 putra terbaik yang terpilih menjadi capres-cawapres," demikian Jaya Suprana.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA