Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Berkembang, Ketum PPP: UMKM Tradisional Harus Diangkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 26 November 2023, 18:46 WIB
Agar Berkembang, Ketum PPP: UMKM Tradisional Harus Diangkat
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, berkunjung di Kedai Kopi Azzahra, Kota Makassar, Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus berani berinovasi agar terus berkembang, demi terciptanya peluang lapangan kerja dan mempertahankan ekonomi nasional yang lebih baik.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, saat berkunjung ke Kedai Kopi Azzahra, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Di mana pun berada, saya selalu mendorong UMKM tradisional seperti ini, harus kita angkat ke permukaan. Kalau bisa ini terus dikembangkan, membuka franchise outlet di tempat lain," kata Mardiono, melalui keterangan tertulis, Minggu (26/11).

Menurutnya, tradisi atau kebiasaan masyarakat lokal, seperti di Makassar, dapat menjadi peluang usaha para pelaku UMKM, terutama pasar UMKM jajanan ringan.

"Yang khas, kalau di sini, usai ibadah Subuh di masjid, pulangnya mampir, ngopi dan makan kue tradisional yang dibuat kedai kopi. Rasa dan pelayanannya tidak kalah dengan kopi luar," tuturnya.

Mardiono datang di kedai kopi bersama kader PPP Sulsel. Selain ngopi, dia juga berdiskusi dan menyerap aspirasi masyarakat sekitar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA