Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poros Buruh Jawa Tengah Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 November 2023, 20:25 WIB
Poros Buruh Jawa Tengah Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024
Deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan Jawa Tengah deklarasi dukungan untuk Amin, di Semarang/Ist
rmol news logo Kalangan buruh di Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk Pasangan Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pada Pilpres 2024. Sebelumnya dukungan senada diberikan buruh di Jakarta, Bogor, Banten, Jambi, dan Bangka Belitung.

Deklarasi dilakukan dengan membentuk Poros Buruh untuk Perubahan, dipimpin Sutarjo, di Semarang, Jawa Tengah.

"Ada jutaan buruh industri di Jateng, saya perkirakan 80 persen akan memilih pasangan Amin, karena saat Anies menjadi Gubernur DKI terbukti memberi kesejahteraan yang baik kepada buruh," jelas Sutarjo, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/11).

Berbagai organisasi buruh, seperti KSPSI dan PPMI di Jawa Tengah, tampak ikut dalam gerbong yang memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah.

Sementara itu, Jumhur Hidayat yang merupakan Co-Captain Timnas Pasangan Amin, juga hadir dan menerima langsung pernyataan dukungan itu.

"Tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin merubah nasib. Memilih pasangan Anies-Muhaimin merupakan cara tepat, karena presiden yang kelak membuat peraturan, termasuk bagi kaum buruh," kata Jumhur.

"Pasangan Amin jelas, membawa tema perubahan untuk nasib buruh itu," tegas Jumhur yang juga Ketua Umum DPP KSPSI.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA