Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lembaga Survei ICRC: Perindo Berpeluang Lolos ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 November 2023, 02:00 WIB
Lembaga Survei ICRC: Perindo Berpeluang Lolos ke Senayan
Logo parpol peserta Pemilu 2024/Net
rmol news logo Partai Perindo diprediksi bisa lolos dan melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024.

Begitu temuan hasil riset lembaga survei Ide Cipta Research Consulting (ICRC) bertajuk “Peta Politik 2024, Jelang Masa Kampanye” yang digelar pada medio 12-16 November 2023 dengan telesurvei.

Direktur Eksekutif ICRC, Hadi Suprapto Rusli menjelaskan, Partai Perindo diuntungkan oleh beberapa faktor di Pemilu 2024. Di pemilu kali ini Perindo sepertinya juga lebih siap dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

Hal itu bisa dilihat dengan masuknya beberapa tokoh potensial seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian DPP Perindo dan tokoh populer lainnya yang memberikan energi baru serta membuka ceruk suara dari kalangan pemilih muslim.

“Program kerakyatan yang masif di akar rumput menjadi strategi Perindo dalam mengatasi persoalan ekonomi seperti terlihat dengan memberikan bantuan gerobak Perindo, kegiatan pasar murah dan lain-lain. Kegiatan ini memberikan citra positif sebagai partai yang dekat dengan rakyat dan peduli UMKM,” kata Hadi dalam keterangannya, Rabu (22/11).

Selain Perindo, elektabilitas PSI juga naik. Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI memberikan dampak elektoral yang signifikan.

Berikut capaian elektabilitas parpol menjelang Pemilu 2024 berdasarkan hasil survei ICRC:

PDIP (24,2 persen), Gerindra (15,6 persen), Golkar (9,2 persen), PKB (7,2 persen), Nasdem (7,5 persen), PKS (7,0 persen), Demokrat (4,7 persen), Perindo (4,5 persen), PAN (4,2 persen), PPP (4,0 persen), PSI (2,5 persen), Hanura (0,7 persen), Gelora (0,4 persen), PKN (0,4 persen), PBB (0,1 persen), Partai Buruh (0,1 persen), Garuda (0,0 persen), dan, Partai Ummat (0,0 persen).

Sekadar informasi, lembaga survei ICRC ini sudah terdaftar resmi di asosiasi Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi).rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA