Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menari Bersama Masyarakat Sorong, Ganjar: Sambutannya Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 November 2023, 15:41 WIB
Menari Bersama Masyarakat Sorong, Ganjar: Sambutannya Luar Biasa
Calon presiden Ganjar Pranowo berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong, Papua Barat Daya/Ist
rmol news logo Momen kehangatan terekam saat calon presiden Ganjar Pranowo berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11).

Kedatangan Ganjar disambut secara adat dengan penyematan kain merah hingga menginjakkan kaki ke piring sebagai simbol penghormatan terhadap tamu spesial yang datang.

Setelah penyambutan secara adat, mantan anggota DPR ini kemudian bersama dengan warga berjalan kaki mulai gerbang masuk kelurahan hingga ke pertengahan kelurahan.

Meskipun cuaca di Sorong begitu panas terik matahari, akan tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menemani Ganjar berjalan kaki menyapa warga.

Tak hanya itu, iring-iringan musik dan nyanyian khas Papua pun mengiringi langkah Ganjar. Ganjar pun ikut menari khas Papua bersama masyarakat.

"Kami terima kasih, kami datang sekedar silaturahmi, sambutan meriah sekali, luar biasa," ujar Ganjar sambil mencoba alat musik tradisional.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku mendapatkan berbagai aspirasi, mulai dari hunian tidak layak huni, pendidikan, lapangan pekerjaan hingga otonomi khusus untuk Papua.

"Insya Allah akan kita bantu untuk membantu merumuskan dan yang tadi disampaikan. Iya ini butuh perhatian untuk diselesaikan," demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA