Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Ulama Sepuh NU, TPN Ganjar-Mahfud Harap dapat Dukungan Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 November 2023, 22:52 WIB
Kunjungi Ulama Sepuh NU, TPN Ganjar-Mahfud Harap dapat Dukungan Santri
Silaturahmi TPN Ganjar-Mahfud dengan sejumlah ulama sepuh NU di Situbondo dan Probolinggo/Ist
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama sepuh NU di Situbondo dan Probolinggo pada Minggu (12/11) kemarin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Deputi Kinetik Teritorial Luki Hermawan dan Wakil Ketua TPN TGB Zainul Majdi.

Para ulama sepuh yang dikunjungi termasuk Pengasuh Ponpes Syafi’iyah Salafiyah KH Aza’im, Wakil Rais Aam PBNU KH Afifudin Muhadjir, Pengasuh Ponpes Darul Mubtadi’in KH Faros El-Halimy, dan Pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH Hamid.

Dalam kunjungan tersebut, ulama sepuh NU memberikan isyarat dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

“Para kiai, guru-guru kami itu memiliki kegelisahan yang sama soal korupsi dan kemerosotan penegakan hukum di negeri ini. Seperti kita tahu, Pak Mahfud adalah pendekar hukum. Jadi arahnya memang isyaratnya pilih Pak Mahfud,” kata Luki dalam keterangannya, Senin (13/11).

Luki menyatakan bahwa arah isyarat dukungan tersebut lebih condong ke Mahfud MD yang dikenal sebagai pendekar hukum.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Luki kepada para kiai sepuh NU atas dukungan yang diberikan. Dukungan ini dianggap akan memberikan semangat tambahan bagi TPN Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Ada ijazah (do’a) yang secara khusus diberikan Kiai Afifudin kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Sholawat ya tadi ijazahnya. Saya kira ini perhatian yang besar dari seorang kiai khos NU yang saya yakin akan membawa berkah bagi kita semua,” jelas Luki.

Dalam kesempatan terpisah, KH Afifudin Muhadjir menyatakan bahwa dia sudah mengenal Mahfud MD dengan baik. Dia menekankan bahwa yang terpenting bagi ulama Situbondo adalah penegakan hukum yang adil dan pemberantasan korupsi.

“Ya, ini sudah kelihatan arahnya kemana kan ya,” kata KH Afifudin.

Di sisi lain, ratusan santri juga mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud dalam acara yang dihadiri oleh TPN Ganjar-Mahfud bersama sejumlah organisasi kepemudaan.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, menyatakan bahwa Ganjar dan Mahfud adalah jenis pemimpin yang bukan hanya berdasarkan polesan, melainkan rekam jejak dan pengabdiannya.

“Saya pernah berkhidmat sebagai Gubernur NTB. Ketika melihat tokoh, tidak semata karena polesan. Saya melihat rekam jejak dan pengkhidmatan dari keduanya (Ganjar-Mahfud)," ungkap TGB.

TGB Zainul Majdi menegaskan bahwa Indonesia harus melihat kebutuhan ke depan. Dari ketiga capres dan cawapres, ada sosok Prof Mahfud MD yang terus menyuarakan keadilan.

“Tanpa keadilan susah wujudkan kemakmuran,” tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA