Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perhatikan UMKM, Pasangan Ganjar-Mahfud Janji Siapkan Lapak 40 Persen di Ruang Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 November 2023, 00:41 WIB
Perhatikan UMKM, Pasangan Ganjar-Mahfud Janji Siapkan Lapak 40 Persen di Ruang Publik
Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim (kiri)/Net
rmol news logo Sebagai bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud akan menyediakan 40 persen tempat usaha bagi kelompok UMKM di ruang publik.

"Menyediakan 40 persen tempat usaha bagi usaha mikro dan kecil di lingkungan infrastruktur publik, seperti bandara, stasiun kereta, terminal bus," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional(TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim kepada wartawan, Selasa (28/11).

Tak hanya itu, Chico juga menyebut Ganjar-Mahfud akan mengalokasikan 50 persen anggaran belanja barang maupun jasa pemerintah, BUMN, BUMD untuk Koperasi dan UMKM.

"Kemudian juga meningkatkan kemitraan antara usaha besar dengan koperasi dan UMKM," ujarnya.

Lebih lanjut, Chico mengatakan Ganjar dan Mahfud juga akan meningkatkan kapasitas UMKM melalui digitalisasi seperti memperkenalkan dan mengaktivasi kegiatan penjualan online. Selain itu mempermudah dan memperluas akses terhadap pembiayaan melalui bank dan institusi keuangan lainnya.

"Membantu dalam bidang pemasaran, melalui kanal kanal pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta (CSR, atau kemitraan yang difasilitasi pemerintah)," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA