Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edo Kondologit Usul Muhadjir Effendy jadi Bapaknya Orang Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 November 2023, 10:28 WIB
Edo Kondologit Usul Muhadjir Effendy jadi Bapaknya Orang Papua
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama bocah Papua/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy layak dinobatkan menjadi bapaknya orang Papua.

Hal ini disampaikan penyanyi senior Ehud Eduard Kondologit atau populer dengan nama Edo Kondologit. Dia menilai dedikasi Muhadjir Effendy untuk masyarakat Papua sangat besar. Terutama di bidang pendidikan.

"Saya sangat setuju itu, pak Muhadjir sangat layak dijadikan bapaknya orang Papua," kata Edo lewat keterangan tertulisnya, Selasa (7/11).

Menurut Edo, Muhadjir adalah pejabat yang dekat dengan masyarakat. Muhadjir selalu turun langsung ke bawah dan tidak menunggu laporan pejabat daerah.

“Banyak pejabat di Papua ini hanya menjadi pejabat semacam sinterklas atau pemadam kebakaran saja. Tidak tahu akar permasalahan di rakyatnya.  Ada rakyat kelaparan, bagi-bagi makanan, persoalan selesai. Ada kebakaran, dipadamkan, dan selesai," ungkap Edo.

"Pak Muhadjir, tidak begitu. Dia bukan pejabat helikopter yang hanya melihat dari atas. Tapi dia datangi rakyat langsung. Itu yang dibutuhkan Papua," tegasnya.

Muhadjir memang dikenal sebagai menteri yang suka blusukan di Tanah Papua. Hal itu dilakukan sejak jadi Mendikbud. Saat ini pun, Muhadjir kerap menyerahkan bantuan sosial langsung ke rakyat di pedalaman, mengecek puskesmas, membangun sekolah di pegunungan. Dia pun akrab dengan kalangan gereja maupun aktivis dan tokoh-tokoh masyarakat adat.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA