Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Majukan Atlet Indonesia, Ganjar Bakal Boyong Si Sakti jadi Program Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 November 2023, 19:27 WIB
Demi Majukan Atlet Indonesia, Ganjar Bakal Boyong Si Sakti jadi Program Nasional
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Komitmen tingkatkan kesejahteraan atlet, bakal calon presiden Ganjar Pranowo memboyong program Sistem Informasi Olahraga Prestasi (Si Sakti), menjadi program nasional.

Adapun Program Si Sakti, merupakan program andalan Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Komitmen membawa Si Sakti ke kancah nasional sehingga bisa diterapkan dalam skala lebih luas, disampaikan Ganjar saat bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Kalau di Jawa Tengah dulu saya minta ada sistem informasi atlet. Saya kira itu yang bisa direplikasi," kata Ganjar, Senin (6/11).

Ganjar mengatakan, guru olahraga itu menyampaikan bahwa atlet berbakat dan berprestasi di daerah sulit berkembang ke kancah nasional karena berbagai faktor.

Oleh karena itu, Ganjar yang diusung PDIP dan PPP ini, siap memberikan akses agar kepada para atlet daerah agar bisa berlaga di kancah nasional.

"Bagaimana agar atlet-atlet di daerah ini bisa naik kelas, dari kampung, provinsi dan nasional. Ternyata mereka butuh akses untuk agar bisa masuk," katanya.

"Maka kita carikan jalan, enta bisa lewat KONI, Kementerian, apakah lewat dinas terkait," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA