Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Cawapres: Gibran Unggul Dibanding Mahfud dan Muhaimin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 16:39 WIB
Survei Cawapres: Gibran Unggul Dibanding Mahfud dan Muhaimin
Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD/Repro
rmol news logo Dukungan publik terhadap bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka meningkat, bahkan mengalahkan bacapres Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

Hal itu sebagaimana hasil survei Polling Institute bertajuk Peta Persaingan Elektoral Capres-Cawapres dan Parpol Pasca Penutupan Pendaftaran KPU yang diungkap ke publik secara virtual, Selasa (31/10).

“Pada simulasi tiga nama calon wakil presiden, dukungan untuk Gibran mencapai 33,8 persen,” kata peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim.

Secara rinci, dukungan untuk bacawapres pasangan Prabowo Subianto, yakni Gibran sebanyak 33,8 persen. Kemudian bacawapres dari Ganjar Pranowo, Mahfud MD 33,7 persen. Sementara Muhaimin yang menjadi bacawapres Anies Baswedan 14,8 persen.

Pada simulasi tiga pasangan, dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran juga paling tinggi, yakni sebesar 36,2 persen.

“Nomor dua ada Ganjar-Mahfud 32,8 persen, dan Anies-Muhaimin 21 persen. Yang tidak menjawab mencapai 10,1 persen,” demikian kata Kennedy.

Survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 25 Oktober sampai 28 Oktober 2023 dengan melibatkan 1.207 responden melalui sambungan telepon. Adapun tingkat kepercayaan survei ini mencapai 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA