Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta BUMN dan perguruan tinggi dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, mengemukakan bahwa event menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah, sesungguhnya peluang bagi humas untuk menunjukan eksistensinya dan peran pentingnya dalam melakukan branding Indonesia.
"Peluang tidak hanya mencuri perhatian warga dunia, tetapi di waktu yang sama kita bisa memupuk tingkat kepercayaan masyarakat di negeri sendiri," kata Usman Kansong dalam keterangan tertulis, Selasa (31/10).
Usman menambahkan, sudah seharusnya reputasi baik Indonesia menjadi tujuan atau misi kerja-kerja humas pemerintahan. Dia pun mengajak insan humas untuk meninggalkan ekslusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral.
"Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instansi pemerintah agar satu padu bersuara di ruang publik," pungkasnya.
BERITA TERKAIT: