Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpakaian Serba Hitam, Ahmad Basarah: Simbol Duka Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 Oktober 2023, 14:27 WIB
Berpakaian Serba Hitam, Ahmad Basarah: Simbol Duka Demokrasi
Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah (kanan) didampingi politisi PDIP, Putra Nababan/RMOL
rmol news logo Kondisi demokrasi Indonesia saat ini memprihatinkan karena berjalan di luar koridor yang seharusnya. Sebab, ada indikasi praktik nepotisme yang kembali muncul ke permukaan jelang pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024.

Hal tersebut yang mendasari Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menggunakan simbol baju serba hitam saat mengikuti workshop Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10).

“(Baju serba hitam) Untuk menggambarkan suasana duka saya terhadap proses demokratisasi di Indonesia yang mengarah ke luar prinsip demokrasi dan keadilan itu sendiri,” kata Basarah.

Basarah menuturkan, pihaknya juga menangkap perasaan kebatinan keluarga besar PDIP atas kondisi demokrasi di Indonesia dewasa ini.

“Baju hitam ini adalah simbol dari suasana hati dan perasaan kebatinan kami sebagai keluarga PDI Perjuangan,” tuturnya.

Di acara yang sama, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto juga menyinggung kemunduran demokrasi yang ditandai dengan lahirnya kembali nepotisme di Indonesia.

"Memang benar, ini mencerminkan betapa demokrasi saat ini sedang diuji karena terlahir kembalinya nepotisme," tegas Hasto tanpa menjabarkan detail nepotisme yang dimaksud. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA