Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Jika Erick jadi Cawapres Tentu Kabar Gembira Bagi Sepak Bola Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 21:12 WIB
Pengamat: Jika Erick jadi Cawapres Tentu Kabar Gembira Bagi Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/Net
rmol news logo Sepak bola Indonesia diyakini akan berkembang lebih baik jika rumor pencalonan Erick Thohir sebagai wakil presiden 2024 benar-benar terjadi.

Belakangan, Erick yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

"Jika memang benar Erick Thohir menjadi cawapresnya Prabowo, menurut saya ini adalah kabar gembira bagi olahraga sepak bola dan cabor lain," kata pendiri Football Institute, Budi Setiawan kepada wartawan, Rabu (18/10).

Pengamatannya, Erick bisa mendorong percepatan pembangunan sepak bola Indonesia semasa menjadi Ketum PSSI dan Menteri BUMN. Jika terpilih sebagai Wakil Presiden RI, maka menurutnya sepak bola akan mendapatkan perhatian khusus.

"Sepak bola ini tidak bisa jalan maksimal jika tidak beriringan dengan pemerintah. (Erick) Sebagai Ketum PSSI yang juga Menteri BUMN, kita melihat sepak bola sekarang melaju dengan sangat cepat," jelasnya.

Sebagai contoh, pemerintah telah membangun lapangan untuk TC Timnas di IKN Nusantara. Kemudian pembangunan atau renovasi stadion dianggarkan dan akan segera berjalan.

"Itu baru jadi menteri, bagaimana (Erick) jadi wapres? Tentunya akan semakin memberikan angin segar bagi sepak bola dan cabor lainnya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA