Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Daftar ke KPU Setelah Pasangan Amin, Ganjar-Mahfud Akan Berangkat dari Tugu Proklamasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 19:59 WIB
Besok Daftar ke KPU Setelah Pasangan Amin, Ganjar-Mahfud Akan Berangkat dari Tugu Proklamasi
Pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan mendaftar ke KPU pada Kamis besok (19/10)/Ist
rmol news logo Sehari setelah ditetapkan sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan langsung mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Presiden 2024. Mereka akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis siang (19/11).

Sebab, pada Kamis pagi sudah ada jadwal pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) yang mendaftar ke KPU.

“Ya nanti, kita kan juga tahu bahwa ada pasangan Amin yang mendaftarkan pagi hari jam 8, kami berharap koordinasi dengan KPU itu setiap pasangan calon itu setidaknya dua jam, sehingga kemudian kami bisa hadir pada jam 11,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/10).

Hasto menuturkan, saat ini jadwal tersebut masih dikoordinasikan kembali dengan TPNGP, dan tidak menutup kemungkinan adanya perubahan jadwal.

“Ini baru dikoordinasikan, tapi manakala situasi dan kondisi mengharuskan untuk bergeser, itu tidak ada masalah. Karena kami ini taat asas, kami ini mendahulukan juga pasangan lain, monggo kalau mau daftar dan kemudian kami sambil melihat situasionalnya nanti,” tuturnya.

Dipaparkan Hasto, nantinya Ganjar akan berangkat dari Tugu Proklamasi menuju KPU. Pemilihan Tugu Proklamasi, lantaran pasangan bacapres dan bacawapres ini menggelorakan semangat kemerdekaan Bung Karno dan Bung Hatta.

“Sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut, dan kami memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan rangkaian itu akan mengambil tema kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa,” katanya.

Nantinya, lanjut Hasto, Ganjar dan Mahfud akan diiringi dan didampingi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura, serta para relawan dan masyarakat.

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan, tetapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas. Tapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA