Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pasangan Amin, Poros Buruh untuk Perubahan DKI Jakarta Dideklarasikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 18:17 WIB
Dukung Pasangan Amin, Poros Buruh untuk Perubahan DKI Jakarta Dideklarasikan
Suasana deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan/RMOL
rmol news logo Poros Buruh untuk Perubahan DKI Jakarta dideklarasikan. Selanjutnya mereka konsolidasi untuk memenangkan pasangan Bacapres-Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Deklarasi digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Logam, Elektronik dan Mesin (LEM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jakarta Timur, di Jalan Jalan Rawa Kuning nomor 32, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu sore (15/10).

"Sore ini kita deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan. Kami masing-masing dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan membentuk tim relawan yang kami namakan Poros Buruh untuk Perubahan, tugasnya memenangkan Anies-Muhaimin 2024-2029," kata Ketua Poros Buruh untuk Perubahan DKI Jakarta, Andi Nur Yahya kepada wartawan.

Deklarasi dukungan itu, kata Andi, merupakan bagian dari usaha serikat buruh dalam rangka memperjuangkan revisi Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Karena, dari 3 kandidat bakal calon presiden, baru Anies Baswedan yang siap merevisi Omnibus Law Cipta Kerja," tegas Andi.

Deklarasi dukungan itu bukan tanpa sebab. Andi mencatat banyak prestasi Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Di mana Anies satu-satunya Gubernur yang berani menaikkan UMP hingga 5,1 persen pada 2023.

"Yang kedua, Pak Anies mampu menutupi kekurangan dari kebutuhan buruh, dia mengeluarkan Kartu Pekerja Jakarta, yang isinya kemudahan untuk belanja sembako, kita punya akses untuk Kartu Jakarta Pintar, dan kita dapat akses di Jak Lingko. Kita sama-sama tau rekam jejak Anies Baswedan, pro keadilan, kesetaraan, juga terhadap kawan-kawan buruh," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA