Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Suara Amin, PKB Surabaya Siapkan 8.167 Saksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 November 2023, 20:41 WIB
Kawal Suara Amin, PKB Surabaya Siapkan 8.167 Saksi
Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf, dan Jurubicara Anies-Muhaimin (Amin), Abdul Rochim/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Surabaya siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Salah satu langkah yang dilakukan antara lain menyiapkan 8.167 saksi yang akan disebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

"Kalau dulu kita nggak punya saksi di seluruh TPS, kali ini harus ada, tidak boleh ada yang kosong," tegas Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf, di sela pelatihan calon saksi, di Kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (26/11).

Sementara itu, Jurubicara Anies-Muhaimin (Amin), Abdul Rochim, mengatakan, meski sudah ada Bawaslu hingga tingkat TPS, berbagai kecurangan Pemilu masih kerap terjadi.

"Kami akan sinergi dengan saksi-saksi dari Parpol koalisi, mengawal suara Amin di Surabaya khususnya, dan seluruh wilayah di Indonesia," kata Cak Rochim, sapaan akrabnya.

Caleg DPR RI PKB Dapil Jatim 1 itu juga mengatakan, kemunculan Amin mirip seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo saat pertama kali maju sebagai calon presiden.

"Elektabilitas di awal kecil, kemudian melesat tak terbendung dalam waktu cepat," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA