Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laskar Santri Amin Satu Komando Menangkan Anies-Muhaimin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 04 Januari 2024, 22:23 WIB
Laskar Santri Amin Satu Komando Menangkan Anies-Muhaimin
Ratusan laskar santri dari berbagai pondok pesantren di Malang konsolidasi di Kota Batu/RMOLJatim
rmol news logo Ratusan laskar santri dari berbagai pondok pesantren di Malang bersatu dalam satu komando mendukung Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

“Gairah memenangkan Amin luar biasa. Setelah acara ini kita harus berani mengkampanyekan dan memasang banner untuk membangun kesadaran masyarakat, bahwa para tokoh mendukung Amin,” kata KH Abdussalam Shohib atau akrab disapa Gus Salam, cucu pendiri NU, KH Bisri Syansuri, di Kota Batu (4/1).

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, itu juga mengatakan, Pondok Lirboyo dan Pondok Ploso bersatu memilih pasangan calon nomor urut 1. Soliditas dibangun kuat berdasar keyakinan misi perubahan yang dibawa Amin.

“Pondok Lirboyo dan Pondok Ploso bersatu, memilih pasangan Amin, nomor satu,” tandasnya, di harapan ratusan santri yang hadir, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Dia juga menambahkan, perpecahan di antara umat Islam telah menyebabkan berbagai konflik serta ketidakstabilan dalam masyarakat dan negara.

Dalam konteks pemilihan presiden, kata dia, penting bagi umat Islam untuk bersatu, memilih yang tepat sesuai ajaran agama.

“Apakah mau dipecah seperti Timur Tengah. Kalau tidak mau, sudah saatnya umat Islam bersatu memenangkan Amin,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA