Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tensi Politik 2024 Mulai Tinggi, Jokowi Harapkan Projo Tidak Ikut Memanaskan Suasana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 00:21 WIB
Tensi Politik 2024 Mulai Tinggi, Jokowi Harapkan Projo Tidak Ikut Memanaskan Suasana
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di hadapan relawan Pro Jokowi, di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (14/10)/RMOL
rmol news logo Relawan Pro Jokowi (Projo) diminta untuk tidak ikut menambah besar tensi politik saat ini yang sudah mulai meninggi. Justru sebaliknya, fungsi relawan adalah untuk membuat sejuk suasana.

Harapan itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat berbicara di hadapan ribuan relawan Pro Jokowi (Projo) dalam rapat kerja nasional (Rakernas) VI di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

"Memasuki tahun politik 2024 ini sudah mulai hangat. Mungkin akan sedikit memanas, tetapi kita harus bersama-bersama menjaga agar pemilu ini tetap sejuk, damai. Jangan sampai relawan ikut manas-manasin. Ngompor-ngomporin," kata Jokowi.

"Justru setiap percikan yang menyebabkan api itu segera dipadamkan," sambungnya.

Lebih tegas, Jokowi meminta para relawan untuk tidak saling menjelek-jelekkan pesaing. Sebab, berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

"Tidak usah saling menjelekkan tidak usah saling mengolok-olok tidak usah membuat fitnah. Karena beda pilihan itu wajar, beda pilihan itu juga biasa. Jangan sampai beda pilihan itu kita membuat silaturahmi kita terganggu, jangan sampai dan jangan dimasukkan hati," kata Jokowi.

Para relawan yang hadir pun tampak menyimak dengan seksama arahan Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA