Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK: Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Harus Bawa "Oleh-oleh" Setelah Lulus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 22:58 WIB
Menko PMK: Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Harus Bawa "Oleh-oleh" Setelah Lulus
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Setelah lulus kuliah, mahasiswa penerima beasiswa LPDP diharapkan dapat membawa "oleh-oleh" untuk turut membantu pertumbuhan dan perkembangan bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Begitu pesan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat berbincang dengan mahasiswa Indonesia penerima beasiswa LPDP di Kota Bonn, Jerman.

"Sebagai generasi calon penerus peradaban bangsa, semoga ketika pulang (ke Indonesia) nanti memiliki langkah taktis dan sumbangsih yang akan diberikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,"ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10).

Muhadjir juga turut memberikan penjelasan mengenai perubahan global yang terjadi sangat cepat dan kompleks. Hal itu dibarengi dengan volatilitas yang tinggi dan situasi yang sangat sulit diprediksi.

Oleh karena itu, Muhadjir berpesan agar momentum pembelajaran berharga yang sedang ditempuh oleh para mahasiswa di Jerman dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Terlebih, lanjutnya, Jerman memiliki sejarah pertumbuhan yang sangat panjang sebelum menjadi negara maju.

"Jangan hanya belajar soal ilmu, jangan hanya belajar soal teknik, tetapi juga belajar tentang etos kerja, standar moral dan etika yang diberlakukan di negara ini yang telah diakui sebagai negara maju," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA