Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Masih Pemulihan, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 14:36 WIB
Luhut Masih Pemulihan, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim
Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk Presiden Joko Widodo gantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Marves Ad Interim/Net
rmol news logo Kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan mulai membaik setelah sempat sakit karena kelelahan mempersiapkan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023.

Kendati begitu, Presiden Joko Widodo tetap menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menggantikan sementara peran Luhut sebagai Menko Marves Ad Interim.

Kabar ini dikonfirmasi langsung Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Rabu (11/10).

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim," tuturnya.

Pada Selasa kemarin (10/10), Luhut muncul di publik melalui unggahan di akun Instagramnya. Dia mengaku sedang menjalani pemulihan dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," ujar Luhut dalam unggahannya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA