Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setop Perang Hamas-Israel, Partai Buruh Minta Jokowi Kirim Pasukan Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 12:10 WIB
Setop Perang Hamas-Israel, Partai Buruh Minta Jokowi Kirim Pasukan Perdamaian
Partai Buruh berunjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10)/RMOL
rmol news logo Partai Buruh mendorong Pemerintah Indonesia menjadi penengah konflik antara Israel dan Hamas Palestina yang kembali memanas. Hal ini didorong agar tidak menambah panjang daftar korban jiwa akibat konflik.

Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa siang (10/10).

"Kepada Presiden Joko Widodo agar mengirimkan Indonesia menjadi bagian daripada pasukan perdamaian dalam perang Palestina (Hamas)-Israel," kata Said Iqbal.

Partai Buruh juga menolak kehadiran tentara AS yang ikut campur membantu Israel. Di mana kapal induk Amerika saat ini sudah memasuki wilayah Mediterania Timur.

Para buruh khawatir konflik Hamas vs Israel yang berkepanjangan akan berimbas kepada meletusnya perang yang lebih besar dengan melibatkan bangsa Arab lainnya. Sebab, ini bisa berdampak buruk bagi ekonomi dunia.

Oleh karena itu, Partai Buruh juga meminta PBB segera mengadakan sidang Majelis Umum dan sidang Dewan Keamanan untuk menghentikan perang ini.

"Bila perang Israel-Palestina meletus maka kami akan mengorganisir aksi-aksi yang lebih besar di seluruh Indonesia. Setop perang. Karena perang hanya menyebabkan tragedi kemanusiaan. Ekonomi akan hancur," tegas Said Iqbal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA