Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk DCS Demokrat, Ketua KONI Pesawaran Malah Lompat ke Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 03:58 WIB
Masuk DCS Demokrat, Ketua KONI Pesawaran Malah Lompat ke Gerindra
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, Sonny Zainhard/Ist
rmol news logo Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama memilih mundur dari Partai Demokrat dan bergabung ke Gerindra setempat.

Sonny yang semula masuk Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat kini masuk di Daftar Calon Tetap (DCT) Gerindra Pesawaran.

Tadinya, di DCS Demokrat, Sonny nyaleg di Dapil 1 Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Kini di Partai Gerindra, dia nyaleg di Dapil 6 Kecamatan Way Lima, Kedondong, dan Way Khilau.

Posisinya di Demokrat digantikan oleh Bacaleg bernama Busri. Sementara, di Gerindra, Sonny menggantikan Darul Qutni.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Pesawaran, Antonius mengatakan, Sonny bergabung terhitung sejak 30 September 2023.

"Hal itu berdasarkan terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP tentang perubahan beberapa Dapil Partai Gerindra di Kabupaten Pesawaran,” kata Antonius, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (7/10).

Dirinya menjelaskan, Darul Qutni telah mengundurkan diri sebagai Caleg karena ingin lebih fokus sebagai Ketua Bappilu untuk pemenangan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA