Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Malam, Jokowi Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 19:22 WIB
Besok Malam, Jokowi Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Istana
Presiden Jokowi usai menghadiri Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bertemu mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Istana Merdeka, Minggu malam (8/10).

Pertemuan itu diduga membahas pengunduran diri Syahrul dari jabatan menteri, dan jadwal pertemuan sudah diatur Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

"Iya diatur Mensesneg, kemungkinan besok malam," kata Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10).

Menurut rencana pertemuan digelar di Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan, SYL mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan menteri pertanian. Surat itu diserahkan melalui Mensesneg, Pratikno, di Istana Negara, Kamis, (5/10).

“Sore ini saya meminta waktu bapak presiden, dan diberi kesempatan melalui Mensesneg Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata SYL waktu itu.

Dia juga mengungkapkan alasan pengunduran dirinya, yakni terkait kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret namanya.

“Alasan saya, ada proses hukum yang saya hadapi, dan saya harus siap menghadapi secara serius,” katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA