Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Surya Paloh ke SYL: Jangan Lari dari Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 19:12 WIB
Pesan Surya Paloh ke SYL: Jangan Lari dari Masalah
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memberikan keterangan kepada awak media terkait situasi yang dihadapi Syahrul Yasin Limpo/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku sangat prihatin dengan kabar penetapan tersangka kadernya yang juga Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati begitu, Surya mengajak seluruh pihak tetap mengedepankan presumption of innocence atau azas praduga tak bersalah.

"Salah, jalani, hadapi, laksanakan, itu prinsip yang tegas," ujar Paloh saat jumpa pers di markas Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Di sisi lain, Surya Paloh menegaskan bahwa kasus yang menjerat anak buahnya itu tidak menurunkan komitmen Partai Nasdem terhadap pemberantasan korupsi.

"Ada permasalahan, jangan lari dari masalah, hadapi masalah," pesan Surya Paloh.

Mentan SYL dan dua pejabat di Kementerian Pertanian dikabarkan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi. Ada tiga kluster korupsi di Kementan, yakni dugaan pemerasan terhadap pejabat di Kementan, perbuatan melawan hukum, hingga soal mutasi jabatan.

Syahrul menjadi kader Partai Nasdem kedua yang terjerat dugaan kasus korupsi. Sebelumnya ada Johnny G Plate yang terjerat kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kemenkominfo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA