Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Tegas Dukung Ganjar, Kaesang: Kalau Enggak, Tidak Boleh Mencela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 18:56 WIB
Belum Tegas Dukung Ganjar, Kaesang: Kalau Enggak, Tidak Boleh Mencela
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PSI Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum tegas soal dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Padahal, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu telah bertemu langsung dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, yang merupakan partai pengusung Ganjar pada Pilpres 2024.

Kaesang hanya menyiratkan pesan di hadapan Puan Maharani, tidak boleh ada friksi ketika berbeda pendapat maupun pilihan. Kaesang menilai Puan cukup fair ihwal dukungan capres.

“Ya semua biasa saja, kalau saya rasa Mbak Puan fair-fair saja. Kalau mau dukung pasti kami sambut, dengan tangan terbuka," kata Kaesang di Ombe Kofie, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

"Tapi kalau enggak (dukung) ya kita harus saling ini, kayak tadi saya bilang, tidak boleh mencela. Ataupun nanti kalau sudah selesai pemilu ya sudah kita gotong royong lagi, karena semuanya balik lagi untuk negara," imbuhnya.

Kaesang mengaku akan menindaklanjuti pertemuan antara PSI dan PDIP hari ini. Kaesang menyebut PSI ingin mengintensifkan komunikasi dengan PDIP melalui putri Puan Maharani, Pinka Hapsari. Pasalnya, suami Erina Gudono itu tidak mau mengganggu kesibukan Puan sebagai Ketua DPR.

"Saya juga biasanya WA-an dengan Mbak Puan tapi biar tidak mengganggu waktunya Ibu Ketua DPR RI, jadi saya tadi minta nomor anaknya Mbak Puan, Mba Pinka biar komunikasi jauh lebih intens lagi,” demikian Kaesang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA