Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Prestasi Timnas Mentereng, Suporter Sepakbola Puas pada Kinerja Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 16:16 WIB
Survei: Prestasi Timnas Mentereng, Suporter Sepakbola Puas pada Kinerja Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir/Net
rmol news logo Kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam melakukan transformasi sepakbola Indonesia, diakui kalangan suporter klub.

Pengakuan suporter, terekam dalam jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 18-20 September 2023. Dalam survei tersebut sebanyak 77,8 persen dari suporter klub sepakbola menyebut Erick Thohir sukses memajukan timnas.

"Prestasi Indonesia dalam sepakbola, ada yang merasa makin baik, cukup banyak 78 persen di kalangan penggemar tim sepak bola Indonesia, ini penilaian positif," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Hasil survei itu, melihat rekaman perjalanan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir, yang mendapatkan medali emas SEA Games 2023. Medali emas itu, menjadi kali pertama setelah menunggu selama 32 tahun terakhir.

Bukan hanya berhasil di SEA Games, Timnas Indonesia juga meloloskan tiga kelompok umur ke ajang Piala Asia. Mulai dari Timnas Senior, U-20, dan U-23.

Dikatakan Djayadi, prestasi timnas itu yang membangun kepuasan masyarakat atas kinerja Erick Thohir dalam memimpin PSSI.

"Tingkat kepuasan terhadap kinerja Ketua Umum PSSI cukup baik," demikian Djayadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA