Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Pimpin MES, Erick Dinilai Punya Kapasitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 19:26 WIB
Kembali Pimpin MES, Erick Dinilai Punya Kapasitas
Erick Thohir bersama peserta Munas VI Masyarakat Ekonomi Syariah/Ist
rmol news logo Sejumlah kalangan menyampaikan selamat kepada Erick Thohir yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Salah satunya dari Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Asrorun Ni'am Sholeh. Dia memandang Erick Thohir yang juga menteri BUMN itu memiliki kapasitas dan kapabilitas luar biasa, hingga kembali terpilih.

"Selamat atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat MES," tulis Asrorun, yang juga Guru Besar Bidang Ilmu Fikih Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahid) Jakarta, Minggu (1/10).

Sementara itu, periode kepengurusan MES di tingkat nasional diperpanjang dari tiga tahun menjadi lima tahun. Dengan demikian Erick akan menjabat pada periode 1445-1450 Hijriah atau 2023-2028 Masehi.

Erick berharap seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, ikut mendukung program meningkatkan sistem keuangan dan perekonomian syariah.

"Masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kami ingin terus menebar manfaat dan turut menyejahterakan masyarakat," kata Erick, saat Munas VI MES, di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Minggu (1/10).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA