Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serap Aspirasi dan Konsolidasi, SKI Siap Sapu Bersih Jabar Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 September 2023, 13:15 WIB
Serap Aspirasi dan Konsolidasi, SKI Siap Sapu Bersih Jabar Selatan
Forum musyawarah Reboan yang digelar Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Forum musyawarah Reboan yang digelar Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dimanfaatkan anak muda yang mayoritas lulusan SMK, untuk menyampaikan keluhan sulitnya mendapat pekerjaan setelah lulus sekolah.

Pengurus Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Barat Solihin Nurodin mengatakan, secara malu-malu mereka menceritakan kesulitan yang dialaminya terkait sempitnya lapangan pekerjaan.

“Ada pertanyaan, lantas kenapa tidak membuka usaha sendiri? Mereka rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu, jadi kendala permodalan," ujar Solihin dalam keterangan tertulis, Jumat (29/8).

Menurut Solihin, di Jawa Barat khususnya bagian selatan, persoalan lapangan kerja untuk usia produktif dan persoalan pupuk cukup mendominasi.

Adapun forum musyawarah Reboan, sambunya, hadir untuk menjaring aspirasi dan menyampaikan solusi alternatif. Selain itu, juga menampung lebih banyak sudut pandang dalam penyelesaian berbagai masalah.

Masih kata Solihin, musyawarah Reboan yang digagas setiap minggu antara warga setempat dengan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi ajang bertukar pikiran dan interaksi.

Tak hanya itu, ia menyebut konsolidasi pasangan capres cawapres Anies-Cak Imin alias Amin juga dilakukan di forum tersebut.

“Saat ini di wilayah selatan Jabar hampir setiap TPS sudah tersedia saksi dan jaringan pendukung Amin. Dan saksi selalu lebih dari satu orang di setiap TPS,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA