Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Direkomendasikan Jokowi, Erick Thohir Cawapres Potensial Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 September 2023, 16:01 WIB
Pengamat: Direkomendasikan Jokowi, Erick Thohir Cawapres Potensial Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Di tengah perebutan kursi calon wakil presiden jelang Pilpres 2024, Presiden Joko Widodo memberikan kejutan. Presiden Jokowi mensinyalkan restunya untuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi cawapres di hadapan relawannya.

Bagi Direktur Eksekutif Voxpol, Pangi Syarwi Chaniago, sebagai orang yang sangat dekat dengan Jokowi, memang tidak mengherankan kalau sinyal restu maju Pilpres 2024 diberikan pada Erick Thohir.

"Memang bukan tidak mungkin sekelas Erick Thohir itu bisa diputuskan oleh Jokowi sebagai cawapres," kata Pangi Chaniago kepada wartawan, Senin (25/9).

Sinyal dukungan Jokowi, disampaikan dalam Rembug Nasional Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023).

Bagi Pangi Chaniago, dalam sinyal dukungan itu, Jokowi menekankan pentingnya memilih cawapres yang memiliki pengalaman, rekam jejak yang kuat, dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan Indonesia.

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi, kriterianya sudah bisa dipenuhi di sosok Erick Thohir.

"Saya yakin dukungan Jokowi akan diberikan kepada Erick Thohir, sebagai cawapres potensial pada pilpres mendatang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA