Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Perubahan Kumpul di Markas Nasdem Siang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 September 2023, 10:49 WIB
Koalisi Perubahan Kumpul di Markas Nasdem Siang Ini
Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta/Net
rmol news logo Mendekati pendaftaran capres-cawapres 2024, baru Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendeklarasikan sepasang jagoannya.

Poros yang dihuni Nasdem, PKS, dan PKB ini resmi mengusung bakal capres Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar.

Tak mau menyia-nyiakan waktu, koalisi pendukung pasangan Amin alias Anies-Muhaimin ini pun akan menggelar rapat kesekjenan di markas Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Dalam rapat yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB ini, akan dibahas penyusunan berkas pasangan calon dan penyusunan Tim Hukum Koalisi Perubahan.

Tim ini dibentuk dalam persiapan menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi, serta membantu hal-hal terkait hukum saat masa kampanye.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim membocorkan, mantan Jaksa Agung di periode pertama Presiden Joko Widodo, Muhammad Prasetyo ditunjuk menjadi Dewan Pengarah.

Ada juga nama mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Edwin Pamimpin Situmorang yang ikut bergabung. Dilibatkan juga Nursyahbani Katjasungkana yang merupakan aktivitas HAM dan perempuan.

Selain itu, diklaim ada 1.000 pengacara yang sebagian besar mantan aktivis kelompok Cipayung, siap bergabung menjadi tim hukum pasangan Amin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA