Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dilantik, PRP Sulut Suarakan Pendidikan dan Kesehatan untuk Kemajuan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 16 September 2023, 04:09 WIB
Resmi Dilantik, PRP Sulut Suarakan Pendidikan dan Kesehatan untuk Kemajuan Negara
Pengurus PRP Sulut/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP PRP, M. Huda Prayoga di Manado, Jumat (15/9).

Ketua DPW PRP Sulut, Kurniawan Lawendatu menyatakan, untuk mewujudkan status negara maju, Indonesia harus menitikberatkan pada peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Tujuh sampai dua belas tahun ke depan, adalah masa-masa paling penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Ada dua pilar yang harus diutamakan dalam sepuluh tahun ke depan agar Indonesia bisa menjadi negara maju yaitu pendidikan dan kesehatan,” ujar Kurniawan dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, kesempatan Indonesia untuk mencapai status negara maju akan terbuka lebar melalui bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2030-2035.

“Di mana, periode tersebut menjadi titik di mana persentase populasi penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang paling tinggi. Semakin banyak orang yang produktif, maka semakin banyak dorongan pertumbuhan ekonominya,” jelasnya.

Oleh karena itu, PRP Sulut mendesak agar sektor pendidikan dan kesehatan dapat diakses dengan mudah oleh semua lapisan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA