Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker ke KBB, Wakil Ketua Komisi VIII Salurkan Bantuan Sosial Rp205 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 September 2023, 04:51 WIB
Kunker ke KBB, Wakil Ketua Komisi VIII Salurkan Bantuan Sosial Rp205 Miliar
Kunjungan kerja (Kunker) spesifik Komisi VIII DPR RI ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Bandung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat/Ist
rmol news logo Bantuan sosial senilai Rp205 miliar disalurkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Bantuan tersebut disampaikan saat memimpin kunjungan kerja (Kunker) spesifik Komisi VIII DPR RI ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Bandung di Lembang, KBB.

Kang Ace begitu sapaannya, menjelaskan, Komisi VIII DPR telah membahas anggaran Kementerian Sosial untuk tahun 2024 mendatang.

"Kami di Komisi VIII DPR telah menganggarkan untuk Kemensos sebesar Rp79 triliun. Salah satunya ya program seperti ini, untuk PKH, untuk program BPNT, Program Pena, atensi dan lain-lain," kata Kang Ace, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (11/9).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat itu, kunjungan Komisi VIII dimaksudkan untuk meninjau program-program kesejahteraan sosial serta menyerahkan bantuan kepada ratusan KPM di KBB.

"Selain melihat program di sini, kami sekaligus menyertakan bantuan untuk program PKH, program BPNT, program Atensi, sentra kreasi atensi dan berbagai program kemensos lainnya," katanya.

Adapun total bantuan yang diserahkan Kang Ace pada kunjungan Komisi VIII senilai Rp205.403.848.408.

Rinciannya, untuk bantuan PKH Rp134.227.192.908, bantuan sembako Rp70.913.200.000, dan bantuan atensi untuk 590 KPM sebesar Rp233.455.500. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA