Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respon Rencana KPU, KIM akan Gerak Cepat Tentukan Pendamping Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 07 September 2023, 17:43 WIB
Respon Rencana KPU, KIM akan Gerak Cepat Tentukan Pendamping Prabowo
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana memajukan pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) 2024. Ternyata hal itu membuka kemungkinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mempercepat penentuan bakal cawapres Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menjelaskan, pihaknya sebagai partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 berjalan mengikuti peraturan perundang-undangan terkait Pemilu.

"Namanya jadwal, tentu kami akan patuh ya pada UU pemilu maupun PKPU. Apa yang dibuat penyelenggara Pemilu kami akan ikuti," ujar Habiburokhman dalam diskusi OTW 24, yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengutarakan, rencana KPU memajukan dan mempercepat masa pendaftaran hingga verifikasi pasangan calon (Paslon) dipastikan berimbas pada penentuan sosok Bacawapres KIM.

"Iya otomatis dong (dipercepat), kalau lebih cepat (jadwal pendaftaran) tentu penentuan cawapresnya pasti akan lebih cepat," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, Habib memastikan proses konsolidasi partai-partai anggota KIM semakin lancar hingga hari ini.

"Kalau Gerinda sebetulnya tidak ada yang alot, justru rileks penentuan cawapres ini. Makin lama bukan makin alot, tapi makin rileks," ucapnya.

"Tapi kan tentu mencari sosok yang penting ya, karena cawapres ini bisa jadi game changer juga, tentu waktu ini kita nikmatilah keleluasan waktu sampai batas akhir," demikian Habib menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA